Pemahaman Dasar Tentang Leverage

20 Nov 2009

Indahnya trading di pasar Forex adalah anda bisa trading dengan leverage 1:100, artinya, untuk memperdagangkan $100, modal yang anda perlukan hanyalah 1/100 nya saja, atau $1. Nominal $1 itu lah yang disebut sebagai margin. Margin inilah yang anda gunakan untuk memperdagangkan mata uang senilai $100 atau disebut quantity.

Bagaimana $1 bisa digunakan untuk membeli quantity sebesar $100 ?
Sebenarnya brokerlah yang mengeluarkan uang $100 tersebut untuk anda, sehingga anda hanya perlu mengeluarkan uang (account deposit) untuk menanggung jaminan berdagang dengan nilai $100.
Ok, mari kita bahas bagaimana strateginya untuk mengubah modal anda menjadi aset anda yang terus berkembang dari hari ke hari.

Aspek Pertama
Sistem trading yang sudah anda download adalah sistem yang tepat, didukung dengan strategi berita dan lain-lain, adalah formulasi yang akan menuntun anda mengambil peluang profit lebih besar dari pada loss. Anda wajib tahu bagaimana memperbesar peluang menang daripada loss.

Aspek Kedua
Anda perlu melakukan manajemen trading yang baik untuk mengatur profit yang telah anda peroleh sedemikian rupa, sehingga profit berikutnya bisa mendatangkan income yang lebih besar lagi. Anda perlu mengatur uang anda sehingga jumlahnya semakin bertambah dari waku ke waktu secara aman dan efektif. Pada prinsipnya anda harus mengatur jumlah margin yang diperdagangkan berdasarkan pada seberapa banyak modal di account anda.

semoga bermanfaat..


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy